Rabu, 25 Desember 2013

Onion Ring (1y+)


Kangen banget posting resep. Akhirnya sekarang bisa mulai menyempatkan diri nglirik blog lagi. Terima kasih untuk doa teman-teman kemarin waktu suami dan anakku sakit. Sekarang alhamdulillah semua sudah sehat dan sudah pindah ke rumah dinas dan aku juga mulai kerja jadi dokter PTT. Belum mulai ngubek-ngubek resep baru, jadi ngepost yang udah ngendon lama di laptop deh.

Onion ring ini dibikinnya udah lama banget. Di tobelo sini, bawang bombay ga selalu tersedia di pasar, jadi begitu ada stok, langsung borong. Trus karena suami kangen sama onion ring-nya waroeng steak and shake (WSS) solo itu, akhirnya dibikin deh buat camilan. Bikinnya gampang, Cuma agak lama prosesnya karena membalut satu-satu potongan bawang bombaynya pakai tepung panir. Tapi jangan heran kalau begitu matang langsung ludeeessss :p. Untuk anak-anak juga oke asal sudah di atas 1 tahun karena pakai garam dan digoreng. Yuk mari diintip resepnya :)


Onion Ring (1y+)

Bahan:
1 buah bawang bombay ukuran sedang
50 gram tepung terigu, tambahkan sedikit garam dan lada
1 buah telur, kocok lepas
tepung panir secukupnya

Cara Membuat:
1. Potong bawang bombay melintang dan pisahkan setiap bulatan potongan sehingga tampak seperti cincin besar (agar lebih mudah, potong menjadi 2 dulu dengan posisi melintang, baru diiris dengan ketebalan sekitar 3-5 mm)
2. Basahi dengan sedikit air, baluri dengan tepung terigu sampai menempel
3. Masukkan ke dalam telur kocok satu per satu, kemudian gulingkan di atas tepung panir. Tekan-tekan agar tepung panir menempel. Jika ingin hasil lebih tebal, ulangi proses ini.
4. Goreng dalam minyak panas sampai keemasan
5. Sajikan

27 komentar:

  1. templatenya kece mak, onionnya enyak-enyak-enyak ;D

    BalasHapus
    Balasan
    1. makasih mak,akhirnya dapet template sesuai keinginan :). iya, enak bgt nih

      Hapus
  2. Maak selamat untuk cat barunya...kereeennn! Aku sukaa *comot union ring*

    BalasHapus
    Balasan
    1. makasih mak.. belum sempat bikin tantangan nih :(
      eh,,onion ringnya habis dicomot emak riweuh :D

      Hapus
  3. saya belum bikin onion ring mbk,,,jadi pengennn ^^

    BalasHapus
  4. yummy...enak husnul terus blognya juga cakep

    BalasHapus
    Balasan
    1. iya liza,,,makasiiihhh :) semoga di sela2 PTT bisa terus ngeblog :D

      Hapus
  5. Selamat yah dah jadi PTT
    Btw, Onion Ring memang yummy sih
    Tapi menurut kesehatan gimana buk dokter?

    BalasHapus
    Balasan
    1. kalo bikin sendiri kan minyak selalu baru, jadi ga masalah. kl yg jadi masah onion ring yg beli, krn kita ga tau minyaknya udah dipakai brp kali :)

      Hapus
  6. Bumbu ini bisa dipakai buat goreng kalamari ga Mak?? suami saya pengen banget makan kalamari.. :)

    BalasHapus
    Balasan
    1. bisa banget, tp kalo calamary kan harus diolah dulu, baru digoreng. diolahnya, cuci bersih, potong2 melintang, rebus 15 detik dalam air mendidih,tiriskan dan masukkan ke dalam mangkok berisi air es. habis itu baru diberi bumbu dan digoreng atau dimasak yg lainnya :)

      Hapus
  7. wow keren banget templatenya....:)

    BalasHapus
  8. wah tipsnya mudah aku mengerti makkk hehe, btw blognya cantik enak dibacanya ^_^ ,main"keblog aku ya maaak :D

    XOXO
    http://leeviahan.blogspot.com

    BalasHapus
  9. Nyam nyam
    Selamat cat barunya Mak :)

    BalasHapus
  10. Hai mbak :) salam kenal..
    Wah ini simple ya mbak, cuma saya susah mraktekinnya, hihi..ga suka masak sih :p

    BalasHapus
  11. Penampakannya menggiurkan mbak khusnul, jd pengen nyoba

    BalasHapus

Related Posts Plugin for WordPress, Blogger...