Sabtu, 31 Januari 2015

Mini Rainbow Roll Cake

Bikin ini udah lama banget. Cuma males ngetiknya :D. Dan lagi pake pewarna gini kalo sering2 bikin ga tega aja sama orang rumah. Cuma perlu dicoba buat yg bakulan aja. Katanya banyak yg order lho. Paling tricky emank waktu menggulung. Perlu belajar biar terbiasa juga. Silakan mencoba. Sumber resep dari ci tania wong

MINI RAINBOW ROLL CAKE

Bahan:
Kuning telur 4 btr
Putih telur 8btr kocok sampai kaku
Gula 200gr
Emulsifier 1 sdm --> aku cuma pakai setengahnya
Tepung segitiga 150gr
Susu kental manis 3sdm
Susu bubuk 3sdm
Minyak sayur 50ml atau 100ml --> aku pakai 100ml
Pewarna makanan secukupnya. Kalau mau lebih ngejreng pakai merk hakiki.

Cara Membuat:
Kocok kuning telur, gula dan emulsifier sampai mengembang kurang lebih 7 menit.
Masukkan terigu, susu bubuk dan SKM, aduk rata.
Campurkan putih telur yg sudah dikocok kaku.
Terakhir masukkan minyak aduk perlahan.
Siapkan loyang uk 18x18x7cm yg sudah dioles mentega beri alas kertas roti.
Adonan dibagi menjadi 6 bagian yg sama, beri pewarna.
Siapkan kukusan yg sudah dididihkan. Kukus lapisan pertama selama 7 menit, dan dilanjutkan lapis selanjutnya sampai yg terakhir.
Angkat dari kukusan dan iris tipis kurang dari 1/2 cm selagi panas.
Oles dengan selai, krim atau susu kental manis.
Gulung selagi hangat, jangan ditekan.

Selamat mencoba!

Related Posts Plugin for WordPress, Blogger...