Selasa, 09 Mei 2017

Bubur Oat Pisang Keju

Biar ga bosen menu mpasinya ga melulu nasi, kali ini men brunch-nya pake oat. Emaknya ikut ngabisin. Hehehe bikinnya jadi agak banyakan dikit biar bisa cukup. Aufa ga terlalu suka pisang yeess tapi dibikin menu ini Alhamdulillah suka. Bikinnya gampang dan cepet pula, penting banget kan untuk emak-emak sibuk banyak acara :-p

Menu ini bisa untuk sarapan maupun cemilan. Untuk usianya kalau ikut pedoman WHO hajar aja cobain bisa dari usia 6 bulan, asalkan disesuaikan teksturnya. Perhatikan pula reaksinya, alergi atau tidak. Karena oatmeal serat tinggi, apalagi dibarengi dengan pisang, maka harus diimbangi dengan pemberian cairan yg cukup.

Hanya saja menu ini belum memenuhi 4 bintang, masih kurang 1 bintang yaitu protein nabati, mungkin bisa diakali dengan ditambahkan kacang cincang ya, kalo orang lokal halmahera sih hampir selalu kasih kacang tanah di setiap menu olahan pisang. Kalo di kota besar bisa almond juga ya ;)

Kalo si kakak mah makan pisang gitu aja bisa ngabisin setengah sisir sendiri. Hehehe jadi ga perlu campur kaya gini.. Saya kemarin pakai pisang manis yg kecil-kecil, orang sini bilangnya pisang mas, padahal bentuknya beda dikit, tapi kelupaan pisangnya ga ikut mejeng di foto. Tapi yg penting enak kok ;)

Selamat mencoba ;)

Bubur Oat Pisang Keju
Modifikasi chuz's kitchen
www.dokterchef.com

Bahan:
- 4 sdm oatmeal (saya pakai quacker yg biru, bisa diganti rolled oat juga)
- 5 buah pisang manis kecil, haluskan dengan garpu (bisa diganti pisang manis lainnya, kalo seperti pisang raja, cavendish, atau ambon cukup pakai 1 buah aja)
- 200ml air/susu/kaldu -- selera aja
- 2 sdm keju parut
- pisang potong2 untuk garnish

Cara Membuat:
1. Masak oatmeal dengan air/susu/kaldu di atas kompor sampai air menyusut
2. Masukkan keju parut dan pisang yg sudah dihaluskan
3. Aduk sampai rata, matikan kompor
4. Sajikan dengan potongan pisang atau keju yg diparut di atasnya sebagai garnish
5. Sajikan

Related Posts Plugin for WordPress, Blogger...