Rabu, 14 Oktober 2015

Jelly Cookie

Bikinnya kukis ini gegara rafa ngelihat iklan kukis bersliweran saat jatah nonton tv bareng papanya, akhirnya tiba-tiba bilang "mama bikin kukis yok". Bongkar lemari masih ada nutrijel coklat. Keinget deh resep yg lama ngendon di draft. Pernah booming beberapa waktu yg lalu. Resepnya dari mba rina di FP recipes by rina. Enak banget ini kukis, hasilnya lumer banget di mulut. Suami bilang kaya es krim. Bikin 1 resep jadi dikit yak :p cepet habis. Tapi bikinnya juga gampang sih. Oh ya karena saya pakai oven tangkring, dan ga pakai temperatur oven jadinya ya pakai feeling waktu kematangannya. Jadi perlu sekali tuh taaruf sama oven kita masing-masing. Tak kenal maka taaruf. Apaan siihh.. hehehe. Oke,, selamat taaruf sama oven :-* Resep di bawah bahannya sudah disesuaikan dengan stok yg ada di rumah saya.

Happy Baking ;)

Jelly Cookie
Recipe by Rina Laurence
Recook by chuz's kitchen

Bahan-bahan:

    1 bungkus besar nutrijell coklat (30gr)*
    1/4 C gula kastor (60gr)* --> saya pakai gula halus
    1/2 C margarin (110gr)
    1 C tepung serba guna (120gr)

*) untuk yang tinggal di luar Indonesia, gunakan 1/2C pudding mix (seperti Jell-O pudding atau Dr. Oetker Kloppudding), kurangi takaran gula.

Cara membuat:

1. Siapkan semua bahan

2. Masukkan serbuk jelly, gula halus, dan margarin ke dalam wadah

3. Kocok dengan kecepatan tinggi selama 3 menit

4. Tuang tepung (dan beri chocochip/kacang jika suka) 

5. Aduk rata memakai spatula.

6. Bentuk sesuai selera, simpan di kulkas 15 menit.

7. Panggang 8 menit di 120°C --> saya pakai oven tangkring api kecil 30 menit >,< lebih lama tapi memang untuk mencapai kematangan perlu segitu waktunya. Sekali lagi beda oven beda deh penanganannya ;)

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Related Posts Plugin for WordPress, Blogger...