Jumat, 09 Oktober 2015

Tumis Makaroni Jamur Sayuran

 
Siang-siang pulang kerja belum masak x,x padahal rafa udah kelaperan, bongkar-bongkar kulkas ngambil sayuran yg ada, rebus makaroni sambil cincang-cincang sayuran. Jadi ini menu dadakan banget. Tapi dari baunya aja udah menggoda. Pas matang, taruh ke piring siap difoto. Rafa udah ga sabar jadi beberapa kali tangannya udah nyomot makaroni yg di piring buat di foto, besok lagi siapin dulu buat rafa, baru deh ambil fotonya dari piring lain, eh tapi biasanya tetep lebih suka "ngrecokin" mamanya yg lg moto sih.. Asik juga, ada tantangan tersendiri ambil foto makanan saat ada bocil. Hehehe. Pas selesai, rafa siap makan eh tiba-tiba bilang "makasih mama, aku sayang mama" *speechless* so,, mom just cook for your kids and you will get more than food :-*
Happy cooking ;)
 
Tumis Makaroni Jamur Sayuran
Chuz's kitchen

Bahan:
3 genggam makaroni, rebus sampai al dente --> air rebusan kasih garam+minyak yaaaa
2 siung bawang putih cincang
1/4 siung bawang bombay cincang,kalo ga ada bawang merah aja 2 siung iris tipis
5 buah jamur, iris tipis
1 genggam sawi, cincang
1 buah tomat, buang isi, cincang
1 buah wortel, cincang
1 batang daun bawang, iris tipis
1 sdm extralight olive oil (eloo)
1 sdm extravirgin olive oil (evoo)
1/4 sdt lada bubuk
1/4 sdt garam
Sejumput kecil gula pasir
Cara membuat
- panaskan eloo
- tumis duo bawang sampai harum
- masukkan jamur dan wortel,,aduk2 sampai kira2 sudah hampir matang wortelny,masukkan sawi,tomat,daun bawang,aduk2 bentar
- masukkan makaroni yg sudah direbus
- seasoning (garam,gula,lada), aduk rata
- matikan kompor
- taruh di piring saji, tuang evoo, aduk rata
- siap disantap
Related Posts Plugin for WordPress, Blogger...