Rabu, 18 September 2013

Pizza Tahu, Gluten Free (1y+) #30hariberbagiresep Day 18

 
Pagi-pagi bingung mau bikin sarapan apa. Buka kulkas masih ada tahu putih, trus lihat putih telur langsung tepok jidat, lupa! Masih punya putih telur sisa dari bikin lauk buat rafa. Wah, harus segera dimanfaatin nih. Kayanya enak juga nih kalau dibikin pizza. Toppingnya pa ya... Ubek-ubek kulkas lagi, nemu bakso daging sapi 2 biji (bikin sendiri buat stok lauk rafa). Langsung eksekusi nih.. Ini resep bisa dipakai buat bekal sekolah juga lho :). Dan buat yang alergi gluten atau dalam masa diet, pas banget nih buat mengobati keinginan makan pizza :D (meski ga seenak originalnya, hehehe ;p)
Pizza Tahu, Gluten Free (1y+)
Resep hasil kreativitas sendiri :)

Bahan dough tahu:
- 2 putih telur
- 1 buah tahu putih ukuran 5cmx5cm (peras, buang airnya)
- 1 sdm tepung beras
- 1/4 sdt garam
- 1/4 sdt merica bubuk
- oregano secukupnya (biar kerasa italianya gituuu :p)

Topping:
- 2 butir bakso daging sapi, hancurkan dengan garpu
- 2 sdm saos tomat (sesuai selera ya)
- Keju parut secukupnya (kalau ada mozarella boleh dipakai juga, tapi ga ada di sini, pakai aja keju cheddar prochiz deh)
- Mayones

Cara Membuat:
- Campur semua bahan dough
- Panaskan frying pan anti lengket (teflon) dengan api keciiiilll
- Tuang adonan dough pada frying pan, ratakan dan bentuk menjadi bulat lebar. Tutup frying pan (kalau frying pan-nya ga ada tutupnya, kasih tutup panci kecil aja --> aku juga, hehehe)
- Tunggu sampai adonan benar-benar menyatu dan atasnya tidak basah (agar bisa dioles saus), matikan api
- Tata topping (berurutan saos tomat, daging sapi atau topping lainnya, keju parut, mayones). 
- Nyalakan kembali apinya (tetep pake api kecil aja, biar ga gosong)
- Panggang sampai toppingnya benar-benar menempel dan keju mulai meleleh (jangan sampai bawahnya gosong ya :))
- Angkat dan sajikan (untuk dewassa bisa dicocol saos sambal)
Wah,,langsung ludes bertiga. Rafa doyan banget, padahal biasanya dia ogah makan tahu. Senang *\(^_^)/*
Related Posts Plugin for WordPress, Blogger...