Rabu, 07 Agustus 2013

Pancake Ubi Keju (8mos+)

Bikin menu sarapan yang cepet dan anak doyan itu paling susah. Apalagi kalo yang tipe pemilih (picky eater) kayak rafa. harus kreatip banget deh mamanya. Resep ini sebenarnya udah dipraktekkan berkali-kali sejak rafa usia 8bulan. Dan alhamdulillah ga pernah nolak kecuali kalo lagi fase GTM (gerakan tutup mulut). Cekidot ya..

Resep dari member milis mpasirumahan Inta mama Bita
Bahan:
½ potong ubi merah, kukus dan haluskan (di sini adanya ubi putih, jadi pakai itu aja deh)
2 sdm tepung terigu (aku ganti tepung maizena --> tetep ya, biar gluten free)
1 butir kuning telur
100 ml air kaldu ayam (kurang lebih)
2 sdm keju parut (pakai yang reduced salt contohnya prochiz)
1 sdm mentega cair (aku pakai unsalted butter merk orchid)


Cara membuatnya:
Campurkan semua bahan, masukkan air kaldu terakhir sedikit demi sedikit hingga tekstur adonan tidak terlalu kental, tidak terlalu encer. Panaskan wajan dadar mini, masak pancake hingga kedua sisi matang. Sajikan hangat.
Note : ubi bisa diganti kentang 


Related Posts Plugin for WordPress, Blogger...